TIPS SUKSES UJIAN




Untuk ujian, kadang belajar saja tidak cukup. Artikel ini mengupas tips ujian & strategi dalam mengerjakan soal agar mendapatkan hasil yang optimal, jangan lupa Do'a memohon kepada Allah SWT.


Halo guys! Kalo beberapa artikel sebelumnya saya sering bahas tentang persiapan belajar sebelum ujian, tulisan saya kali ini akan membahas strategi menjawab soal ketika sedang ujian! Nah, mungkin beberapa di antara sahabat ada yang mikir “emangnya jawab soal aja butuh strategi?”. Jawabannya bisa iya, bisa juga nggak… tergantung dengan bentuk ujiannya seperti apa.
Untuk ujian evaluasi seperti ulangan, quiz, UTS, atau UAS biasanya sih gak perlu strategi khusus untuk ngerjain soalnya. Tapi untuk ujian seleksi seperti SBMPTN, SIMAK UI, UTUL, dan Ujian Mandiri lainnya Saya pikir akan jauh lebih optimal kalo sahabat ngerjain ujiannya dengan mikirin strategi jawab soalnya terlebih dahulu.

“Emang kenapa sih kalo ujian seleksi diperlukan strategi khusus untuk menjawab soal?”

1. Kerjakan dulu soal yang mudah / topik yang sahabat udah kuasai, dengan secepat mungkin!

2. Kalo sahabat mentok ngerjain soal, jangan kelamaan ngulik, tinggalin aja dulu!

3. Buat target waktu pengerjaan & target jumlah soal yang harus dikerjain untuk setiap section ujian.

4. Usahakan sahabat punya sedikit spare waktu untuk kembali ke soal yang dilewati/gak sempet

    dikerjain.

5. Teknik ngisi LJK supaya gak buang-buang waktu.

6. Untuk ujian yang ngasih nilai minus pada jawaban yang salah, jangan asal jawab ya Sobat!

Semoga Sahabat semua sukses Ujiannya, Jangan lupa Buat sahabat-sahabat Siswa SMPIT Permata Bunda Alawiyah makin Sukses dan Sholih . . . .! 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.